suplemen otak anak

suplemen otak anak - minyak ikan diyakini berguna untuk kesehatan otak, baik anak-anak dan orang dewasa. Terutama untuk anak-anak, yang disebut minyak ikan dapat meningkatkan fungsi otak.

Minyak ikan merupakan sumber omega 3 yang penting untuk nutrisi anak-anak, terutama mereka yang tidak suka makan ikan. Omega-3 dinyatakan sebagai asam amino esensial, karena tidak dapat diproduksi oleh tubuh.

Secara umum, ada tiga jenis omega-3 asam lemak, yang merupakan ALA, EPA dan DHA. Omega-3 EPA dan DHA yang terkandung dalam minyak ikan umum.

Bahkan, manfaat minyak ikan untuk anak-anak bukanlah sebuah mitos dan bahwa suplemen minyak ikan memiliki manfaat bagi anak, tidak hanya untuk intelijen. Jadi, apa manfaat minyak ikan untuk anak-anak?


1. Meningkatkan kesehatan otak

Meningkatkan kesehatan otak adalah salah satu manfaat minyak ini untuk anak yang paling dikenal. Omega-3 minyak ikan benar-benar dapat meningkatkan mood dan fungsi otak anak, terutama perkembangan otak, memori dan belajar.

Bahkan, minyak ikan dapat meningkatkan kemampuan verbal belajar, kontrol impuls, kemampuan untuk rencana, dan perhatian pada anak-anak.

2. Membuat tidur yang lebih baik

Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga mengalami kesulitan tidur. Omega-3 minyak ikan dapat mengurangi risiko anak mengalami kesulitan tidur dan bangun ketika saya sedang tidur.

3. Gejala Mengatasi ADHD

ADHD adalah suatu kondisi yang ditandai oleh anak-anak yang mengalami kesulitan fokus, impulsif dan hiperaktif. Kandungan dalam minyak ikan dapat mengurangi gejala ADHD pada anak-anak.

Memberikan minyak ikan untuk anak-anak dapat mengurangi gejala ADHD dengan meningkatkan memori, perhatian dan pembelajaran, dan penurunan impulsif dan hiperaktif pada anak-anak.

4. Mengurangi asma

Selain gangguan tidur, asma juga bisa dialami oleh anak-anak, konsumsi minyak ikan yang mengandung DHA dan EPA gabungan mampu membantu mengurangi dampak asma, terutama asma yang disebabkan oleh kontaminasi udara dalam ruangan .

Bahkan, diyakini bahwa minyak ikan untuk mengurangi risiko anak-anak menderita gangguan asma. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan manfaat minyak ikan untuk anak-anak.

5. gejala depresi Berjuang

Minyak ikan dapat meningkatkan mood, berpotensi mengurangi gejala depresi pada anak-anak. Namun, penelitian tambahan diperlukan untuk mendukung keyakinan ini.

6. Mengurangi kemungkinan mendapatkan diabetes

Memberikan minyak ikan untuk anak-anak dapat membantu mengurangi risiko bahwa anak memiliki diabetes tipe 2. Namun, mirip dengan manfaat minyak ikan dalam memerangi gejala depresi, masih membutuhkan studi lebih lanjut .

7. Mengurangi resiko perilaku antisosial dan agresif




Studi ini menemukan bahwa omega-3 yang terkandung dalam minyak ikan dapat mengurangi masalah perilaku agresif dan antisosial pada anak-anak. Ditemukan bahwa efek bertahan lebih lama dan mempengaruhi perkembangan saraf.

8. Efek samping dari minyak ikan

Minyak ini aman untuk dikonsumsi. Namun, mengambil minyak ikan omega-3 dalam dosis tinggi dapat meningkatkan kemungkinan anak menderita episode perdarahan dan pembekuan.

Beberapa efek samping lain yang mungkin dialami ketika minyak ikan untuk anak-anak adalah selera buruk, ketidaknyamanan perut, diare, mual, rasa panas di dada, bau mulut dan sakit kepala terjadi.

Oleh karena itu, mengambil minyak ikan, menurut dosis yang dianjurkan pada kemasan. Ketika Anda khawatir tentang efek samping, Anda dapat memberikan dosis kecil minyak ikan dalam terlebih dahulu sebelum meningkatkan dosis perlahan-lahan.

Apakah minyak ikan tidak untuk anak-anak yang alergi terhadap ikan atau kerang. Anda dapat menemukan alternatif lain, seperti minyak biji rami atau ganggang. Konsultasikan dengan dokter Anda jika anak Anda memiliki gejala alergi atau efek samping yang dijelaskan di atas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Kangkung Yang Perlu Kamu Ketahui

Saffron Sebagai Hadiah Alam yang Luar Biasa