Asal dan Penggunaan Saffron

Sudah lama sejak garam dianggap sebagai komoditas yang berharga. Namun, ketika Anda mempertimbangkan bahwa tingkat suku bunga dari lapangan sepak bola yang dibutuhkan untuk menghasilkan satu pon rempah-rempah, itu jauh lebih mudah untuk nilai dikonseptualisasikan.

Saffron hampir bernilai emas. Permintaan dan peningkatan kepekaan terhadap kondisi pertumbuhan telah membuat ramuan ini elemen langka dan paling dicari di dunia.

Saffron berasal dari stigma kering dari bunga saffron crocus. Setelah kering, sering digunakan sebagai bumbu dalam masakan Mediterania dan pewarna kain. Ini juga telah digunakan medicinally selama ribuan tahun oleh peradaban kuno. Dia mengatakan dia memiliki hubungan dengan kata Arab sejauh ini, yang berarti "kuning"; pewarna ditemukan di tumbuh-tumbuhan, yang memberikan banyak makanan yang berbeda pewarna kuning. rasa pahit dengan aroma Saffron digambarkan sebagai jerami.

Hal ini sulit untuk tumbuh tanaman, yang membuat harga yang sangat tinggi. Stigma menit adalah satu-satunya bagian dari bunga yang menghasilkan aroma memasak yang diinginkan dan rasa, yang membuatnya sangat sulit pertanian. Dibutuhkan antara 50.000 sampai 75.000 bunga untuk menghasilkan satu pon safron kering, yang menjadi lebih panas mengingat situasi bahwa bunga mekar bersamaan; 40 jam kerja yang intensif diperlukan untuk menumbuhkan Saffron dalam jumlah besar selama musim berbunga. Di Kashmir, salah satu daerah yang paling produktif, ribuan petani yang bekerja di shift, siang dan malam, hingga dua minggu untuk mendapatkan banyak stigma.

hidangan India, Saudi, Iran, Asia Tengah, Eropa dan Maroko sering dibumbui dengan Saffron . Karena kualitas pahit seperti jerami, bunga ini umumnya ditemukan dalam keju, kari, minuman keras, hidangan daging dan sup. India dan Spanyol, ini juga merupakan bumbu populer untuk beras; paella Spanyol yang terkenal sangat tergantung pada safron. pecinta makanan Perancis juga dapat menemukan rasa sup ikan, sup ikan pedas dari Marseilles

Penggunaan obat bunga juga dikenal dalam banyak kebudayaan. Selama abad pertengahan, saffron Eropa digunakan untuk mengobati infeksi saluran pernapasan seperti asma, campak, dan flu biasa. Orang Mesir kuno, salah satu pendukung utama rempah-rempah, digunakan sebagai afrodisiak dan tonik untuk disentri tempur. Di zaman modern, Saffron digunakan sebagai obat antikanker, atau penekan kanker. ekstrak herbal juga dikenal untuk memperlambat pertumbuhan tumor ascites. Akhirnya, itu secara luas digunakan sebagai antioksidan anti-penuaan agen yang dikenal untuk mencegah kerusakan sel dan kerusakan saraf.

benang sari bunga telah banyak digunakan untuk kain pencelupan, terutama di negara-negara seperti China dan India. Meskipun ketidakstabilan sebagai pewarna memproduksi benda-benda yang cepat menghilang dye tetap populer karena oranye kualitas cerah. benang sari menambahkan menghasilkan warna merah terang. Karena biaya tinggi dan metode yang sulit pakaian penanaman Saffron adalah sebuah kemewahan sering dicadangkan untuk royalti dan kelas atas. Warna gaun ungu dan beige dikenakan oleh Hindu dan Budha Monks diproduksi oleh Saffron pewarna. Di Eropa, tumbuh-tumbuhan yang digunakan dalam apa yang disebut minyak aromatik crocinum, yang digunakan dalam penyegar udara dan anggur.



artikel by : www.kcrst0re.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Kangkung Yang Perlu Kamu Ketahui

Saffron Sebagai Hadiah Alam yang Luar Biasa